Banyak bisnis telah belajar untuk berhasil menggunakan pemasaran media sosial dalam upaya untuk melengkapi penjualan yang tertinggal. Dalam beberapa kasus, menerapkan teknik baru akan memberi Anda dorongan yang Anda butuhkan untuk meraih kesuksesan. Pemasaran dengan media sosial hemat biaya, mudah diakses, dan dapat memberi Anda audiens yang lebih luas. Artikel ini akan memberi Anda beragam ide yang dapat Anda gunakan saat memulai kampanye pemasaran dengan media sosial.

Jika blogging adalah bagian dari paket Anda, gunakan opsi “Retweet” di setiap posting blog. Ini memudahkan orang untuk berbicara tentang blog Anda di Twitter. Itu membantu Anda menjangkau audiens yang lebih besar.

Tujuan Anda adalah untuk memulai percakapan dengan pelanggan Anda. Menerima umpan balik dari pelanggan Anda bagus, tetapi terserah Anda untuk merespons mereka untuk membuka pintu diskusi. Tanggapi ulasan pelanggan Anda dan berbicaralah dengan mereka. Tunjukkan minat pada kebutuhan mereka, dan rancang kampanye atau produk Anda berikutnya sesuai dengan apa yang telah Anda pelajari tentang pelanggan Anda.

Saat menggunakan media sosial untuk bisnis Anda, penting untuk membalas pertanyaan dan komentar pelanggan Anda. Sangat mudah untuk secara tidak sengaja melewatkan komentar atau pesan, jadi pastikan bahwa setiap kali Anda masuk, Anda mencari komentar.

Anda harus menggabungkan pemasaran email dan media sosial Anda. Tambahkan tombol Twitter dan / atau Facebook di dekat bagian bawah setiap email. Jelaskan kepada pelanggan Anda bahwa Anda akan secara pribadi menjawab pertanyaan mereka di situs. Anda juga dapat memberikan tautan ke halaman pendaftaran buletin Anda untuk mempermudah orang berlangganan.

Selidiki game di Facebook. Akan mudah bagi Anda untuk membuat game Anda sendiri yang terkait dengan industri atau produk Anda. Beberapa perusahaan terkenal telah mampu memanfaatkan fungsionalitas permainan Facebook untuk membuat properti viral yang menarik jutaan ke halaman Facebook mereka. Jika Anda memiliki dana untuk membuat perancang permainan profesional mengerjakan permainan untuk bisnis Anda, maka Anda dapat menuai hasilnya dengan membagikannya di Facebook.

Ketika Anda menerima komentar atau pertanyaan yang berbeda melalui situs sosial Anda, pastikan bahwa Anda segera membalas. Coba periksa halaman Anda setidaknya dua kali sehari sehingga tanggapan dibiarkan terlalu lama. Anda juga dapat memilih untuk menerima email setiap kali Anda memiliki pemberitahuan baru. Ingatlah bahwa apa pun yang Anda poskan sebagai balasan atas komentar akan terlihat oleh semua orang.

Sesuaikan pengaturan profil Twitter Anda untuk memastikan bahwa semua posting bisnis Anda di-tweet secara otomatis. Termasuk tautan dalam blog Anda ke konten blogger lain yang ditulis dengan baik dan menarik, benar-benar dapat membantu menjaga pembaca Anda senang dan kembali lagi. Pembaca Anda akan berterima kasih atas tautan hebat ke artikel berkualitas tinggi, dan sesama blogger Anda akan sangat menghargai lalu lintas tambahan ke situs mereka.

Mendaftar untuk akun dengan Yahoo, jadi Anda bisa mulai membaca Jawaban Yahoo. Pengguna mengirimkan pertanyaan mereka di sini dan pengguna lain dapat menjawabnya secara gratis. Temukan pertanyaan yang relevan dengan produk Anda dalam beberapa cara dan tawarkan solusi untuk pertanyaan ini. Jika peraturan mengizinkan, rujuk produk atau layanan Anda yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Dengan secara konsisten memberikan jawaban informatif yang membantu pengguna, Anda akan dengan cepat mendapatkan reputasi sebagai pakar.

Lokasi iklan di halaman web Anda memainkan peran penting dalam efektivitas kampanye pemasaran media sosial Anda. Jika iklan tidak di lokasi yang baik, sebagian besar pengguna akan melewatinya, dan sebagai hasilnya Anda tidak akan mendapatkan banyak peningkatan penjualan.

Cobalah untuk tetap profesional, bahkan di zaman sekarang ini di media sosial. Anda dapat mengenal seseorang secara pribadi, tetapi pastikan untuk mempertahankan sikap profesional. Jangan pernah kehilangan kesabaran ketika berbicara dengan pelanggan online. Jika sebuah postingan mengecewakan Anda, berjalanlah sampai Anda menjadi tenang. Anda juga dapat menghapus posting atau komentar yang membuat Anda kesal. Anda harus selalu menjaga profil pribadi terpisah yang tidak akan digunakan untuk melakukan urusan bisnis.

Ada aspek negatif dari pemasaran media sosial, jadi bersiaplah untuk mereka. Anda juga dapat menggunakan halaman media sosial Anda untuk meningkatkan hubungan pelanggan, apakah orang senang atau mengeluh. Jangan abaikan pelanggan yang tidak bahagia, tetapi berusahalah untuk membantu mereka.

Butuh waktu untuk membangun kehadiran yang kuat di situs media sosial jadi bersabarlah. Berfokuslah untuk membuat lebih banyak orang berlangganan pembaruan Anda selama beberapa bulan pertama kampanye Anda. Mungkin butuh satu tahun atau lebih. Hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu.

Saat membuat konten Facebook atau konten tweet di Twitter, pastikan untuk mengoreksi sebelum dikirim. Pekerjaan Anda harus selalu terdengar halus dan profesional. Boleh saja menggunakan singkatan tertentu di Twitter, tetapi gunakan dengan hati-hati. Berusaha keras untuk memastikan konten Anda terlihat bagus.

Jika pemasaran media sosial Anda membawa Anda ke forum publik mana pun, Anda harus tetap memiliki reputasi baik dengan pengguna forum lain. Setiap anggota forum adalah pelanggan potensial, jadi cobalah untuk memperlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan sendiri. Buat komentar Anda informatif dan bermanfaat, daripada terus-menerus mencoba menjual sesuatu kepada mereka. Anda harus menjaga hubungan Anda dan menjaga komentar serta kiriman Anda bermanfaat.

Perhatikan konten yang Anda posting di mana-mana. Terkadang, tweet dikirim dengan berbagai kesalahan. Jika Anda membuat kesalahan faktual dan tata bahasa pada konten yang Anda buat, itu bisa membuat Anda terlihat buruk bagi pengikut dan pelanggan Anda. Meskipun situs ini terkesan informal, Anda harus selalu bersikap profesional saat menggunakannya.

Sekarang Anda sadar bahwa memulai kampanye pemasaran melalui media sosial tidak harus terbukti rumit. Bahkan setelah Anda mulai menggunakan metode ini, akan lebih bijaksana untuk terus mendidik diri sendiri sehingga Anda benar-benar dapat memanfaatkannya untuk Anda. Sukses dalam pemasaran media sosial bergantung pada upaya yang konsisten. Informasi yang baru saja Anda baca akan sangat berharga dalam upaya itu.